Danramil 03/Kaway XVl Hadiri Acara Musrenbang, lni Yang Disampaikan

Aceh Barat – RadarNKRI – Sebagai salah satu bentuk kepedulian maupun dukungan demi terciptanya pembangunan yang terstruktur sesuai harapan masyarakat, Danramil 03/Kaway XVl Kodim 0105/Abar Lettu lnf Suna’im didampingi Babinsa dan Unsur Forkopimcam menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Desa Meunasah Gantung Kecamatan Kaway XVl, Senin (21/6/2021)

Musrenbang merupakan salah satu wadah dalam menyusun program Desa disemua bidang demi mendorong dan meningkatkan kesejahteraan taraf hidup masyarakat yang merujuk pada substansi serta orientasi dari cita cita masyarakat untuk serius terlibat dalam upaya memajukan Gampong yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat.

Sebagai Danramil, Lettu lnf Suna’im mengatakan bahwa kegiatan Musrenbang ini sebagai wadah komunikasi sekaligus diskusi urun rembug terkait dengan segala macam dinamika maupun rencana pembangunan yang akan dilakukan pada TA. 2022 mendatang.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangun kesepahaman antara seluruh elemen masyarakat jajaran yang ada serta stakeholder terkait agar pembangunan dapat berjalan dengan baik, lancar sesuai relnya serta tidak ada penyimpangan maupun ketimpangan”, tegas Lettu lnf Suna’im

Masih menurut Danramil, pihak Koramil Kaway XVl melalui Babinsa akan terus berkomitmen mengawal serta mendukung seluruh tahapan, sehingga pelaksanaan pembangunan khususnya di Desa Meunasah Gantung ini bisa berjalan tertib administrasi maupun secara fisik, berkualitas dan transparan tanpa menimbulka kecemburuan sosial.

Danramil memiliki asa, dengan keberadaan Babinsa diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi desa binaan serta masyarakatnya. Bukan hanya dalam memelihara situasi Kamtibmas, namun harus turut ikut andil dan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di desa binaannya masing masing.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, “Musrenbang juga berusaha menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan perkembangan kondisi Gampong terkini yang dihadapkan pada situasi pandemi Covid – 19”, imbuhnya

“Kami melalui Babinsa akan mengiplementasikan dari tupoksinya agar terus berkoordinasi dan bersinergi dengan seluruh perangkat desa maupun instansi terkait. Babinsa akan selalu berperan aktif dilapangan serta tanggap dengan segala kendala dan permasalahan yang ada di desa binaannya dengan harapan proses pembangunan yang direncanakan maupun dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, lancar, adil dan merata”, ujar Lettu Suna’im

Musrenbang ini dihadiri oleh Camat Kaway XVl Fadlian Syahputra, SSTP., M.Si., Danramil 03/Kaway XVl Lettu lnf Suna’im, Kapolsek Aipda Surianto, S.H, Pendamping Desa, Ketua dan Anggota Tuha Peut, Aparatur Desa serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Desa setempat.

(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *