Ajak Masyarakat Pakai Masker, Koramil 04/Meureubo Pasang Baliho

Aceh Barat – RadarNKRI – Sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan akan kesehatan masyarakat, Anggota Koramil 04/Meureubo bersama warga memasang Baliho himbauan yang bertuliskan “Pakai Masker Harga Mati, Tidak Pakai Masker Bisa Mati”, di lokasi persimpangan strategis Jalan TMMD Desa Paya Peunaga Kecamatan Meureubo, Selasa (13/7/2021)

Dipilihnya lokasi ini, agar mudah terlihat oleh masyarakat maupun pengendara yang melintas. Sehingga dapat dipahami dan dimengerti guna menyadarkan warga agar selalu memakai masker saat beraktifitas diluar Rumah. Kiranya metode ini dapat mencegah penyebaran virus Covid – 19 khususnya di wilayah Kecamatan Meureubo.Sebab, penyebaran virus Covid – 19 dipercaya bisa melalui droplet atau percikan air liur disaat seseorang tidak sengaja bersin maupun batuk. Dengan menggunakan masker secara baik dan benar, maka dapat mencegah diri sendiri dan orang lain dari serangan virus Covid – 19.

Danramil 04/Meureubo Kapten lnf Suyono mengharapkan dengan adanya Baliho ini setidaknya bisa menggugah kesadaran masyarakat untuk mengerti betapa pentingnya memakai masker.

“Pemasangan Baliho ini adalah sebagai bentuk ajakan serta himbauan mengingatkan masyarakat betapa pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan, salah satunya dengan memakai masker saat aktifitas di luar Rumah. Sesuai yang tercantum di Baliho, Pakai Masker Harga Mati, Tidak Pakai Masker Bisa Mati”, tegas Kapten Suyono

Kapten Suyono juga memberikan edukasi bahwasanya mencegah lebih baik daripada mengobati.

“Mari kita patuhi untuk selalu menggunakan masker, jangan mau terprovokasi atau terkontaminasi oleh isu – isu yang tidak mendidik, seolah – olah memakai masker hanya kemauan Pemerintah saja tanpa ada alasan yang jelas. Padahal masker adalah termasuk salah satu cara yang efektif agar terhindar dari virus Covid – 19”, pungkasnya.

(Redaksi)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *