Dandim 1603/Sikka Buka Kegiatan Launching Pembagian Bansos Covid-19

Kabupaten Sikka – RadarNKRI – Kegiatan Launching Pembagian Bansos Covid-19 Kodam IX/Udayana kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19 di wilayah Kodim 1603/Sikka dibuka langsung oleh Dandim 1603/Sikka Letkol Inf. Muhammad Jafar bertempat di Makodim 1603/Sikka, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, Sabtu (21/8/2021).

Kegiatan Lounching Bantuan Sosial dihadiri oleh Kasdim 1603/Sikka, para Danramil jajaran Kodim 1603/Sikka, para Perwira Staf Kodim 1603/Sikka, para Babinsa Koramil Jajaran Kodim 1603/Sikka dan Insan pers. Adapun Bantuan Sosial tersebut berupa beras 5 kg sebanyak 10 Ton dan Masker sejumlah 14 ribu lembar, yang selanjutnya akan dibagikan melalui Koramil di wilayahnya masing masing.

Dalam pengarahannya, Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar mengatakan kegiatan bantuan sosial ini wujud kepedulian dari Komando Atas yakni Kodam IX/Udayana di tengah pandemi wabah covid-19 yang semakin memperparah roda perekonomian. Adapun sasaran pembagian bansos ini diberikan kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid 19 di wilayah Kodim 1603/Sikka, jelas Dandim.

Lanjut Dandim mengatakan, kedepannya melalui TNI bersama Pemerintah Pusat akan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terpapar Covid 19 berupa obat-obatan secara bertahap dan bantuan ini akan disalurkan hingga kepelosok-pelosok Desa. Pada kegiatan bantuan sosial kali ini selain bantuan beras, juga dibagikan masker yang dapat dicuci dan dipakai ulang sehingga tidak ada alasan lagi bagi warga bepergian tanpa memakai masker.

Dandim juga berpesan dan menghimbau melalui para Babinsa jajaran agar pasien yang melakukan karantina mandiri diwajibkan taati protokol kesehatan serta tidak bergabung dengan keluarga yang sehat sehingga tidak tertular. Harapan kedepan semoga tidak ada lagi penambahan pasien Covid 19 di wilayah di Kabupaten Sikka, dan semoga kegiatan Bantuan Sosial ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu maupun yang terdampak Covid-19, pungkas Dandim.

Usai pengarahan oleh Dandim, kegiatan dilanjutkan penyiapan dan pendistribusian logistik bantuan sosial berupa beras 5 kg sebanyak 10 Ton dan Masker sejumlah 14 ribu lembar kepada Koramil jajaran yang akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid – 19 di wilayahnya masing-masing.

Selanjutnya secara simbolis Dandim memberangkatkan anggota Babinsa untuk melaksanakan pendistribusian bantuan sosial bantuan Kodam IX/Udayana kepada masyarakat yang kurang mampu terdampak Covid 19 dengan menggunakan transportasi berupa 1 Unit Mobil Patroli Kodim, 4 Unit Mobil Koramil dan 20 Unit Sepeda motor para Babinsa.

(Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *