Bakti Sosial, Y-APK Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Makassar, RADARNKRI.com – Kebakaran menghanguskan 110 unit rumah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kebakaran terjadi diduga karena ada warga yang memasak, lalu ditinggal keluar dari rumah. Akibatnya, kompor warga tersebut meledak.

Melihat kondisi tersebut, Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan (Y-APK) bersama Lembaga Info Kejadian Makassar Kota (L-IKMK) tidak tinggal diam dan turut menggalang dana membantu korban bencana kebakaran.

Kebakaran terjadi pada Rabu (11/8/2021) di kawasan permukiman padat penduduk, Kampung Lepping, Jalan Muhammad Tahir, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Diikuti Puluhan tim Y-PAK dan L-IKMK, rombongan ini di pimpin langsung oleh Nurhaedah Ketua Yayasan Aksi Peduli Kemanusiaan.

 

Foto Dokumentasi Tim Y-APK saat Penyerahan Donasi kepada korban kebakaran.

Tim Y-APK dan L-IKMK menyalurkan bantuan berupa Kompor Gas merek Cosmos sebanyak 5 buah, Perlengkapan Memasak, Pakaian Baru dan bekas, Minyak Telong, serta Masker.

Nurhaedah mengatakan, tentu yang dilakukan ini adalah sebagai bentuk kepedulian kepada korban
Kebakaran.

“apa yang kami berikan tidak seberapa, semoga bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban korban kebakaran.” Kata Nurhaedah, Minggu, 22 Agustus 2021.

Sementara itu, salah seorang korban kebakaran, Ekha mengucapkan terimakasih kepada Tim Y-APK dan        L-IKMK atas sumbangan yang diberikan.

“semoga apa yang diberikan kepada kami bermanfaat dan bernilai ibadah.” ucap Ekha.

Laporan : Safri RP

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *