Rapatkan Barisan, PAC Gerindra Biringkanaya Kawal BPUM UMKM

Makassar – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerindra Biringkanaya Konsolidasi seluruh ranting kawal Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM) untuk mengatasi ketimpangan ekonomi Dampak pandemi Covid-19, di Warkop Langit Sore Jl. Citra Sudiang, Makassar. Senin, 6 September 2021.

BPUM merupakan bagian dari program Kementerian Koperasi dan UKM yang ditunjukan untuk mengatasi ekonomi nasional saat pandemi Covid-19. BPUM diberikan Pemerintah pusat dengan menelan anggaran Rp15,36 triliun. Bantuan ini akan diberikan kepada 12,8 juta UMKM, setiap pelaku usaha mendapat Rp1,2 juta. Termasuk UMKM yang ada di Kota Makassar.

PAC Partai Gerindra Biringkanaya mengusung langkah percepatan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada pelaku usaha mikro terkhusus wilayah kecamatan Biringkanaya, yang diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh para pelaku UMKM. Bantuan ini menjadi bagian dari strategi kebijakan pemerintah pusat dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Abdul Halik, Ketua PAC Biringkanaya dalam konsolidasi ini menginstruksikan seluruh pengurus jajaran dan ranting agar memantapkan proses pendataan untuk segera ditindaklanjuti dalam proses verifikasi.

“Saya mengerti dan prihatin terhadap kondisi saat ini dan oleh karena itu Seluruh Jajaran Pengurus PAC Partai Gerindra Biringkanaya akan terus mencari solusi terbaik agar BPUM segara terealisasi untuk pelaku usaha yang diharapkan dengan bantuan ini, pelaku usaha dapat bertahan dan tetap eksis ditengah pandemik yang belum berakhir”. Tandasnya.

Selain memastikan percepatan program BPUM, PAC Partai Gerindra Biringkanaya juga memastikan bantuan tersebut dapat tepat sasaran, Seluruh Pengurus PAC Dan jajaran siap untuk mengawal jalannya proses penyaluran maupun verifikasi.

Laporan : Harrey Kiswah

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *